Kamis, 16 November 2017

Cara Memotong Rambut Dengan Rapi Untuk Pria

Cara Memotong Rambut Dengan Rapi Untuk Pria 

Jika anda memiliki rambut yang sudah panjang, dan sudah kusut begitu banyak juga anda binggung gimana mengaturnya. Mungkin salah satu dari anda akan berpegian pergi kesalon, untuk mengurus potongan rambut anda agar terlihat rapi dan sesuai yang anda inginkan. Bila kita berpergian ke salon untuk memotong model gaya rambut yang kita inginkan pasti sulit bukan? Sulitnya dengan biaya salon yang mahal, dan lagi anda belum ada duit. Nah, bila anda yang suka bereksperimen, sebaiknya anda mencoba untuk memotong rambut anda sendiri. Ini bisa anda lakukan juga loh dirumah dan bisa anda berikan tips dan trik bagi orang-orang rumah.
Memang, untuk memotong rambut sendiri pada rambut kita terkadang amat sulit, karena dalam pikiran kita pasti takut pemotongan rambut yang tidak pas atau tidak seimbang jadinya. Banyak sekali orang yang memotong rambutnya sendiri dan hasilnya gagal, namun ada juga yang berhasil dengan bagus memotong rambutnya sendiri. Cara memotong rambut sendiri tidak harus anda yang berbakat dalam salon yah, karena bagi anda yang tidak berbakat pun juga bisa koh. Asal, mengikuti cara dan tips yang benar saja yah, agar pemotongan rambut pas dan rapi.

Kali ini, artikel ini akan memberikan sedikit penjelasan untuk anda bagaimana cara anda memotong rambut sendiri sesuai dengan model gaya rambut yang anda inginkan. Artikel ini akan memberikan cara pemotongan rambut yang benar, yang rapi agar tidak berantakan untuk rambut anda.

Model Rambut Memotong Rambut Sendiri Untuk Pria
Banyak sekali macam-macam model gaya rambut yang sering dimiki oleh para pria, macam-macam model gaya rambut inilah yang sering dicari oleh beberapa pria. Sering kali, banyak pria yang binggung untuk memilih model gaya rambutnya. Namun, pria kadang sering malas untuk pergi ke salon, hanya untuk membentulkan model gaya rambutnya. Nah, jika kalian baca artikel ini akan memberikan model gaya rambut yang bisa anda lakukan dengan pemotongan sendiri tanpa melakukan pergi kesalon ataupun minta bantuan teman atau saudara untuk membantu potongan rambut anda. Berikut model gaya rambut pria yang dapat dilakukan dengan pemotongan rambut sendiri:

1. Pompadour

Cara Memotong Rambut Sendiri - PompadourModel gaya rambut pompadour ini memang sangat lagi populer dikalangan para pria, namun banyak pria yang melakukan pemotongan ini disalon. Padahal, model gaya rambut pompadour ini bisa dilakukan dirumah loh, jadi dengan memotong rambutnya sendiri. Jadi tidak usah takut untuk melakukan cara memotong model gaya rambutnya tersebut. Setelah melakukan model rambut pompadour bisa anda lakukan model rambut ombre. Baiklah untuk lebih jelas, berikut cara melakukan pemotongan model gaya rambut pompadour:
  1. Siapkan bahan-bahan untuk anda memotong rambut seperti: gunting, sisir, alat cukur rambut, jel rambut, handuk atau spons.
  2. Sisir rambut dengan rapi dan tidak menjadi berantakan, atur dengan serapi mungkin agar saat pemotongan sama-sama rata.
  3. Ambil alat cukur yang sudah dicolokan ke listrik, lalu nyalakan alat cukur tersebut. Setelah itu mulai mencukur pelan-pelan pada bagian samping sisi kiri dahulu. Buat sampai menjadi plontos.
  4. Setelah bagian samping kiri sudah dibuat, lalu buatlah samping sisi kanan sama dibuat dengan samping sisi kiri dibuat dengan plontos.
  5. Pada bagian belakang rambut juga dibuat dengan sama pada samping sisi kiri dan kanan. Namun, pada bagian tengah dan depan tetap dibiarkan panjang dan tidak usah dipotong.
  6. Selanjutnya bersihkan badan dari rambut-rambut pemotongan anda dengan menggunakan handuk atau bisa dengan menggunakan spons.
  7. Berikan jel rambut sesuai dengan model gaya rambut pompadour yang sesuai dengan gambar berikut ini. Setelah itu bisa dirapikan dengan sendirinya.

2. Undercut

Cara Memotong Rambut Sendiri - Under CutUndercut juga model gaya rambut yang juga sering digunakan oleh banyak pria, tidak usah repot pergi ke salon karena undercut ini bisa dilakukan sendiri. Model undercut sendiri memang cukup terlihat sama dengan model gaya rambut pompadour, namun bedanya rambut samping sisi kiri dan samping sisi kanan pada undercut dibuat botak. Lalu pada bagian poni dibuat lebih menonjol, sehingga bagian dahi kelihatan. Mau tahukan lebih lengkap cara pemotongannya, bisa dilihat dibawah ini:
  1. Siapkan bahan-bahan untuk melakukan model gaya rambut undercut seperti: gunting, sisir, alat pencukur rambut, jel, dan juga handuk untuk membersihkan tubuh dari bekas potongan rambut.
  2. Sisir rambut dengan rapi, lalu buat bagian-bagian yang akan dipotong misalnya buat 4 bagian yaitu bagian pada samping sisi kiri, samping sisi kanan, bagian tengah, dan bagian belakang.
  3. Siapkan alat pencukur rambut yang sudah menyala, lalu mulai cukur rambut pada bagian samping sisi kiri sampai dibuat dengan botak, lakukan juga pada samping sisi kanannya.
  4. Lalu setelah samping sisi kiri dan samping sisi kanan selesai, pada bagian belakang rambut juga dicukur oleh pencukur rambut. Namun, hanya dibuat plontos saja jadi bagian belakang rambut masih terlihat adanya rambut yang sedikit.
  5. Setelah semuanya telah melakukan pencukuran dengan rapi, lalu bagian depan rambut digunting dengan rata dan rapi.
  6. Berikan jel pada rambut bagian depan sampai membentuk poni yang melengkung, dan membentuk model 

    3. Messy Modern

    Cara Memotong Rambut Sendiri - Messy Modern
    Beralih ke model gaya berikutnya yaitu messy modern, model gaya rambut messy ini juga sering digunakan oleh pria-pria yang masih kalangan usia muda seperti anak-anak mahasiswa. Mungkin bila anda pria sering kali malas ke salon untuk menggunakan model gaya rambut ini, sekarang anda bisa melakukannya dirumah dengan memotong rambut anda sendiri. Nah, artikel ini akan menjelaskan cara pemotongan model gaya rambut messy modern sebagai berikut:gaya rambut undercut yang anda inginkan.

  1. Siapkan bahan-bahan untuk melakukan pemotongan messy modern seperti: sisir, gunting, jepitan, alat pencukur rambut, pencukur kumis, jel, dan juga hairspray.
  2. Jepit rambut dengan bagian-bagian yang tidak akan dipotong seperti bagian depan rambut, bagian setengah samping sisi kanan dan samping sisi kiri yang diambil dan diletakkan menjadi satu.
  3. Siapkan alat cukur, yang sudah nyala dan siap digunakan. Lalu cukur rambut pada bagian samping sisi kanan dan samping sisi kanan yang sudah anda siapkan.
  4. Juga pada bagian belakang dibuat cukur namun hanya dibuat rata saja. Pada bagian samping sisi kanan dan samping sisi kiri dibuat bertingkat kelihatan rambut.
  5. Pada bagian depan telinga dibuat tidak ada rambut, lalu bagian keatasnya dibuat sedikit ada rambut, dan bagian belakang sampingnya terlihat rambut sedikit banyak.
  6. Lepas bagian depan rambut yang sudah dijepit tadi, lalu gunting bagian rambut dengan rapi dan membentuk model gaya rambut messy.
  7. Lalu, pakailah hairspray dirambut anda, sambil membentuk model gaya rambut messy yang sesuai pada gambar tersebut.

4. Curly Hair

Cara Memotong Rambut Sendiri - Curly HairBiasanya model curly hair sering digunakan oleh model gaya rambut perempuan. Namun, sekarang model gaya rambut curly hair ini sekarang juga bisa digunakan oleh pria juga loh. Curly hair yang terkenal dengan model gaya rambut keriting ini, biasanya juga sangat dipakai oleh para pria yang suka dengan penampilan bagusnya. Anda juga bisa membaca dengan cara memotongan rambut curly hair sebagai berikut:
  1. Siapkan bahan-bahan untuk melakukan pemotongan curly hair modern seperti: sisir, gunting, jepitan, alat pencukur rambut, pencukur kumis, jel, dan juga hairspray.
  2. Jepit rambut karet pada setiap rambut bagian masing-masing rambut yang akan dibuat untuk mengeritingkan rambut.
  3. Lalu, gulung rambut menjadi bagian menjadi kecil, sampai rambut pada masing-masing membentuk membulat.
  4. Juga pada bagian belakang dibuat cukur namun hanya dibuat rata saja. Pada bagian samping sisi kanan dan samping sisi kiri dibuat bertingkat kelihatan rambut.
  5. Pada bagian depan telinga dibuat tidak ada rambut, lalu bagian keatasnya dibuat sedikit ada rambut, dan bagian belakang sampingnya terlihat rambut sedikit banyak.
  6. Lepas bagian depan rambut yang sudah dijepit tadi, lalu gunting bagian rambut dengan rapi dan membentuk model gaya rambut messy.
    Lalu, pakailah hairspray dirambut anda, sambil membentuk model gaya rambut messy yang sesuai pada gambar tersebut.

5. Top Knot

Cara Memotong Rambut Sendiri - Top KnotTop knot juga adalah salah satu model rambut yang bisa kita bentuk dan lakukan dengan memotong rambut sendiri, top knot juga merupakan model rambut yang sudah mulai banyak dikenal orang sehingga top knot menjadi model rambut yang cukup populer. Bentuk potongan rambut top knot sebagai berikut:
  1. Siapkan bahan-bahan untuk melakukan pemotongan top knot seperti: sisir, gunting, jepitan, alat pencukur rambut, pencukur kumis, jel, dan juga hairspray.
  2. Jepit rambut dengan bagian-bagian tengah yang membentuk memanjang, hanya bagian samping rambut dan bagian sedikit belakang rambut yang dibuat dengan melontos.
  3. Siapkan alat cukur, yang sudah nyala dan siap digunakan. Lalu cukur rambut pada bagian samping sisi kanan dan samping sisi kanan yang sudah anda siapkan.
  4. Juga pada bagian belakang dibuat cukur namun hanya dibuat sama seperti bagian samping kiri dan kanan.
  5. Semua bagian samping kiri dan kanan rambut yang dibuat dengan cara dibuat diplontoskan dengan rata dan hanya sedikit terlihat rambut.
  6. Lalu bagian depan yang bisa dicatok dengan lurus, dan diikat kebelakang dengan rapi, mengikat dengan membentuk membulat yang benar.
  7. Lalu, pakailah hairspray dirambut anda, sambil membentuk model gaya rambut top knot yang sesuai pada gambar tersebut.

6. The Mop Korean

Cara Memotong Rambut Sendiri - The Mop KoreanModel rambut korea juga sering kali menarik dan mudah digunakan untuk pria, karena tampilan model rambut ini sangat unik dan lucu yang membuat kesan rambut pria menjadi imut. Berikut cara memotong rambut the mop korean dengan mudah dan simple:
  1. Siapkan bahan-bahan untuk melakukan pemotongan top mop korean seperti: sisir, gunting, jepitan, hair dryer, jel, dan juga hairspray.
  2. Jepit rambut dengan bagian-bagian depan rambut yang akan dipotong agar membentuk tampilan the mop korean.
  3. Potong dengan cara bentuk yang tidak rata, atau tidak sama panjang, namun hanya sedikit ukuran yang lebih panjang.
  4. Setelah itu rambut bisa membentuk ke arah bagian samping rambut, sambil merapikan rambut.
  5. Memberikan jel pada bagian depan rambut dan bagian belakang rambut dengan dikit-dikit sampai rambut menjadi terlihat rapi.
  6. Agar rambut semakin terlihat menjadi rapi anda bisa menambahkan sedikit hairspray agar rambut bisa bertahan lama saat anda berpergian
  7. Lalu, bisa anda sesuaikan untuk tampilan pakaian anda saat anda ingin berpergian ketempat manapun.

    0 komentar:

    Posting Komentar